Tulisan Yang Cool

Ahai…. kali ini aku cuma mau membahas koment dari temen aku  Awan (tonggo kos mbiyen) tentang postingan hari kemarin yaitu Ruh dan Nyawa Sebuah Tulisan. Dia bilang kalau:

Menurut aku, tulisan yang cool gak harus dialami sungguh2. Ada penulis emang yang jago banget merangkai kata dan kalimat yang output wuih ciamik banget.
Pernah baca The Alchemist-nya Paulo Culhoe….keren banget.—> aku tersindir banget.
Anyway, keep writing!

Di dalam posting Ruh dan Nyawa Sebuah Tulisan aku bilang, untuk menjadikan sebuah tulisan itu nggigit banget itu perlu adanya proses real(kejadian yang sebenarnya), wawasan, semangat, emosi, logika dan teknik dalam penulisan. Ini cocok untuk tulisan tulisan biografi, dan novel fiksi.
Tapi bagaimana dengan novel2 non fiksi… apakah pengarang masih butuh hal tersebut?? Mungkin harus perlu praktek dulu kali yaaa…. buat karangan karangan, latihan nulis nulis non fiksi. Biar kita bisa menyimpulkan!!.
Hehehe…

7 thoughts on “Tulisan Yang Cool

  1. Menulis itu Ngomong…
    Ada orang yang dengan cepat bisa menterjemahkan apa yang ada dipikirannya melalui kalimat-kalimat yang ia samapaikan dengan rapi jadilah dia pembicara yang ulung
    Ada juga orang yang dengan otomatis dapat menerjemahkan apa yang ada di otaknya melalui goresan pena di selembar kertas jadilah ia penulis ulung.
    So.. nulis hampir sama dengan ngomong..🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s