Rantai Putus

rantaiKelabu dan tak tampak. Berlipat-lipat kabut tebal menyelimutiku. Mataku berkunang-kunang, melirik samping kanan kiriku, yang ada hanya sunyi senyap. Jalan yang setiap hari kulalui kok seperti ini?? Aku merasa asing.

Roda motor menggelinding pelan, mengendap endap menembus setiap lapis kabut. Tangan kananku bergetar, menggenggam erat pegangan  gas, takut terlepas, takut kurang kencang tarikannya.  Jantungku berdegup kencang, dahiku berkeringat. Segera terbebas dari kubangan kabut kelabu, hanya itu yang ada di benakku.

Aku harus keluar dari sini, keluar, keluar!!!” semangatku membara. Kutarik  pegangan gas dan “Greg..greg!!!”  begitu jelas terdengar. Kucoba menarik kembali lebih kencang. Gas motorku tidak bisa lagi mengendalikan. Laju motor semakin pelan semakin pelan dan terhenti di dalam kabut yang begitu kelam.

Aku turun melihat apa yang terjadi. Ya Allah, ternyata rantai sepeda motorku putus. Takut, bingung, sedih. Jalanan begitu sepi. Aku duduk sendiri di tepi jalan dan tidak bisa lagi melanjutkan perjalanan.

Tit…, tit…, tit….” Alarm di hapeku berbunyi memecah alam mimpi, aku terbangun.  “Astaqfirullah… mimpi apa aku barusan..!” tak lama kemudian, suara adzan subuh berkumandang, segera kuambil air wudhlu, melaksanakan sholat subuh. Kupanjatkan doa, kupasrahkan segala kehendakNya.

14 thoughts on “Rantai Putus

  1. rantai putus itu akan tersambung kembali, setelah melipat sajadah. tafakur di hari subuh, sungguh menentramkan jiwa…

  2. Waduh menegangkan juga ceritanya. Di awal dan menjelang akhir bikin deg2an, eh ternyata cuman mimpi.
    Untuk pasang alarm, kalo nggak ada 2 kemungkinan kerugian kayakya:
    /1/ kesiangan bangun sehingga salat Subuh gak ontime.
    /2/ pipis dalam tidur (he..he..).

  3. @kucing keren : iya kucing… terimakasih yahhh
    @cenya : iya pak… alhamdulillah kebangun karena adzan
    @guskar : anda betul, sangat menentramkan jiwa
    @perempuan : hihiih… iya ntr tak bangunin dechh
    @tiyas : iyaa😉
    @senny : sering kebengkel dunk
    @achoey : terimaksihhh
    @puputs : wedew beli motor terus bnagun…. nglindur ya pakkk😉
    @irfan : hihiih iya… berdoa kok dalam hati
    @acha : terimakasih nasehatnya
    @mnx :oke saya linkkan dechh

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s