Pecutan Semangat

“Sepucuk lembaran tautan cita-cita”. Sepenggal kalimat puisi yang kutulis disore itu. Puji syukur yang tak terkira setelah menjejakkan kaki sekian langkah akirnya. “Alhamdulillah…. alhamdulillah…. dan alhamdulillah” begitu batinku bergumam.

Menuliskan ribuan ilmu untuk anak-anak, menggambarkan senyum keceriaan di wajahnya adalah tak pernah lelah. Ketika pertama kali bersapa dengannya, bercengkerama dengan mata, ada tetesan bening kebahagian di hatiku yang nyaris menghapus berbagai macam kegaluhan.

Begitulah keesokan harinya, Rabu pagi minggu kedua di bulan Juni, hari pertama aku menjejakkan kakiku disini. Banyak tatap mata yang memperhatikan. Sosok yang akrab dalam bias maya tetapi tak pernah aku kenal. Seperti berjalan di durasi film “Laskar Pelangi” saja waktu itu. Benarkah aku jadi guru?

Aku cari ruangan yang telah di denahkan lewat YM oleh temenku, seorang temen yang bertemu hanya lewat cetting dan menawarkan transaksi masa depan kepada saya. Begitulah rejeki…, dia datang dan tak dapat di bendung. Face to face dengannya adalah kemarin sambil menyerahkan berbagai macam lampiran kertas uraian langkah kaki selama empat tahun terakhir ini. Begitulah Allah mengatur rejeki seorang hambanya, janjiNYA adalah nyata.

“Mbak ria ya…?” tangan sayab menjabat erat sebuah tangan separuh baya yang tak asing bagi saya.
“Ya pak..” saya masih termangu saja. Benarkah ini pak digital itu. Batin saya ketawa gak karuan kebayang pcboard yang berasap.

4 thoughts on “Pecutan Semangat

  1. Luar biasa dik kamu kreatif mau membuathalaman word press ini, dibalik diam mu rupanya tersimpan emas yang berkilauan..selamat ya semoga kamu mendapatkan rahmat dar Allah SWT dan diberi perlindungan..Amiinnn

  2. …seorang temen yang bertemu hanya lewat cetting dan menawarkan transaksi masa depan kepada saya. Begitulah rejeki…, dia datang dan tak dapat di bendung…
    suka kata-kata ini😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s