La Tahzan For Smart Muslimah

Pembaca yang budiman, ketika kemarin pulang ke Malangn saya sempatkan untuk pergi ke Toga Mas (Jl. Kawi). Eittttsss sekarnag tampilan dalamnya udah berbeda lho… kalau tampilan luarnya se sama aja. Yang paling aku suka itu sekarang ada tempat baca yang di desain seperti caffe dengan dinamis wallpaper, terus ada air terjunnya yang gemericik.. Kalo seharian disitu sambil baca-baca santai juga bakal betah.. Kebetulan kesana pas pagi jadi ya masih sepi, bahkan belum buka mini bar nya… hukhuhkhuhkhu…

Salah satu buku yang sempet aku beli kemarin “La Tahzan For Smart Muslimah” karangan Dr. ‘Aidh bin Abdullah Al-Qami. Buku ini kalau saya yang nyebut adalah pembuka hati. Disitu dijabarkan bagaimana kita sebagai wanita muslim harus bersikap. Mulai dari jika kita diberi kebahagiaan, kekayaan, mengatur waktu (yang baca masih tetap lelet pemirsa), penggunaan nikmat dan rezeki, tobat dan masih banyak lagi…..

Ada bahasan yang menarik dalam buku tersebut (bahkan semua menarik menurut saya.. rakus dan serakah menutup pintu kebahagaiaan… solusinya.

  1. Hidup sederhana (semalem di telpun sama dulur lanang nie…”sms mu angel di woco, kok @ @ kabeh” — keybordku sing tengah gak iso kang.. — wis dadi pegawai mbok ndang tuku duwit ojo disimpen ae, kakean engko — pingin hidup sederhana — iku pelit guduk sederhana — biar selalu inget kalo dulu diawali dari hape jadul ini — halah — aku masih sayang iii…. hehehehe)
  2. Jangan terlalu mencemaskan masa depan (menurut saya… emmm bingung menguraikannya, mungkin pembaca yang budiman bisa)
  3. Ath-Thalaq:2 –Apabila kita bertaqwa, maka Allah akan memberinya jalan keluar dan rezeki yang tiada disangka-sangka….YAKIN
  4. Merasa cukup
  5. Qonaah
  6. lihatlah selalu kebawah…(kamsud e ki rekkk…..mereka yang bernasip lebih buruk)

Sebenarnya hal-hal seperti ini sering kita dengar dimana-mana jika ikut pengajian, tetapi yang terjadi masuk telinga kiri keluar telinga kanan. Membeli buku ini as big note for Badri. biar gak lupa…. tidak hanya itu masih banyak kok hal-hal yang luar biasa dalam buku ini. Yang punya book juga masih banyak kekurangan….. dan harus banyak belajar….

4 thoughts on “La Tahzan For Smart Muslimah

  1. hi dear, i just wanna kow where did you buy this book, is it possible to find it in Jakarta because i want to get a gift for my gf. hope to get ur reply asap, thanks

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s