Dinamika di Lingkungan Pemerintah

Kalo saya melirik dari KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia) maka yang dinamakan dinamika adalah suatu gerakan, tentunya gerakan bisa ke atas, bawah ataupun ke samping (intinya ke semua arah). Begitu pula yang dinamakan dinamika di lingkungan pemerintahan merupakan gerakan dari segala bentuk aktifititas, yang ada di dalam lingkungan pemerintahan itu sendiri. Aktifitas dapat berbentuk fisik maupun non fisik. Gerakan dapat di timbulkan dari adanya energi baik positif maupun negatif. (kayak ilmu fisika jadinya hehehe).

Energi positif akan menimbulkan dinamika yang positif pula. Salah satu contoh dinamika positif adalah, terpacunya kesadaran akan kedisiplinan waktu karena motif profesionalisme kerja. Di lain pihak ada seseorang yang berdisiplin diri karena dia di hargai, dilain sebab ada yang displin karena ingin di puji dan motif kerja yang lain. Ini merupakan beberapa contoh kecil dinamika pemerintahan. Masih banyak sikap-sikap yang lain yang akhirnya menimbulkan gesekan dalam lingkungan kerja khususnya di pemerintahan.

Sekarang tinggal masing-masing individu, bagaimana dia menempatkan dirinya masing-masing. Atas latar belakang apa dia bekerja. Niat dalam hati memang tidak kelihatan tetapi semua tindakannya mencerminkan niatnya. (Waspadalah….waspadalah… nahh lohh)

 

2 thoughts on “Dinamika di Lingkungan Pemerintah

  1. mungkin akan lbh baik diberi judul persepsi kedisiplinan pegawai, krn menurut pemikiran saya, yg di maksudkan dengan dinamika pemerintahan pengertian nya amat sangat luas, mencakup semua kegiatan pemerintah dalam melaksanakan fungsi executif, penerapan n pelaksanaan kebijakan dan evaluasi kebijakan agar dapat tercapai apa yang menjadi tugas semestinya. pelaksanaan fungsi pemerintahan yg mencerminkan clean governance n good governance yg dilaksanakan oleh government demi kemakmuran n kesejahteraan masyarakat

    • terimakasih pak dhe>>>mungkin karena lama gak menulis, pengetahuan tentang ilmu pemerintahan minim jadinya ya seperti ini dehhhh… apa yang dimaksud penulis dengan apa yang keluar dari pemikiran akhirnya beda. hahahahamakasie koreksinya pakdhe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s