Marhaban Ya Ramadhan

Alhamdulillah marhaban ya ramdhan… didalamnya ada banyak berkah dan ampunan. Alhamdulillah sekali ini adalah ramadhan perdana sama misua. Ini adalah cita cita tahun kemrin sewaktu masih menjomblo ceria. Kapan aku nikah, begitu pikiranku saat itu, kalau ndak salah emm… waktu mau ramadhan juga. secara temen temen yang sekantor yang cewek-cewek udah pada pandangan dengan siapa akan nikah dan aku tidak tau dengan siapa.

Berangkatlah aku Latihan Prajabatan di Samarinda, kebetulan sekali disana tempatnya jauh dari keramaian. Jarang keluar dan juga selama pelatihan tidak pernah pulang ke bontang. Sendiri pula.. cos temen-temen sudah pada janjian. Kok ya aku ditinggal sendiri…😦 ahh sudahlah…..

Niat batin waktu itu ingin memperbaiki diri, demikian pula ketika ramadhan ini , “””saya akan berusaha meingkatkan kualitas pribadi dan kulitas diri” aminnn… Pasti bisa….

Setidaknya ada rutinitas yang menjadi nilai ibadah. Dan ibadah yang menjadi sarana komunikasi kita kepada sang kholik juga tambah berkualitas. Sholat tepat waktu, adzan harus langsung ambil wudhu dan segera sholat, sholat sunnah qobliyah dan ba’diyah… sholat tarawihnya kalo bisa jangan sampai telat. DHuha…, tadarus semua harus diperbaiki…

Semoga Allah menjadikan kita makhluk yang “Bertagwa” dan dihari hari selain ramadhan juga lebih baik., Amin ya robbal ‘alamin.

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s