Jiwo J#ncuk

Sujiwo tejo yang terkenal dengan jancukernya, adalah seorang budayawan yang lahir di kota Jember Jawa Timur, 50 tahun yang lalu tepatnya 31 Agustus 1962..(Setelah nulis baru sadar kalo ultahku sama pak jiwo sama…., kira2 golongan darahnya sama AB gak yahh penasaran berat karena biasanya yang memiliki cita rasa yang tinggi dalam dirinya golongan darah AB) hihihihihihih….
Pak Jiwo lulus di ITB dengan dua disiplin ilmu yaitu, matematika dan teknik sipil, (kie maksudnya gimana kok gak ada korelasinya…), Saya pribadi menyukai pak sujiwo tejo karena perkataannya yang mendalam. Pak jiwo sering mengatakan kata “jancuk” dalam suatu hal. Jancuk itu kalo yang ngomong orang jawa timuran jadinya misuh jorok. Jancuk yang bersal dari jaran ngencuk yang berarti kuda bersetubuh, bisa ditafsirkan dalam banyak hal.

“Jancukk, nandi awak saiki,”
Aku neng kene wae cukk… kowe sing ra tau metu” Luapan emosi ketika seorang ketemu sama temen lama.

“Jancuk banget, ketika kita disuruh bangga dengan bangsa Indonesia, tetapi buku sejarah masih menyatakn kita dijajah selama 350thn, bukan berperang selama 350thn” ini kata sederhana tetapi arti secara kontektual begitu tinggii….. “juga baru mikir aku rekk….

Lanjut besuk yahhhhh…^_^

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s