Derawan Island

Derawan…. siapa yang belum tau dengan gugusan kepulauan di daerah Kaltara..(Baca: Kalimantan Utara) itu pantai yang bagus sekali, jernih bersih airnya… Ya Allah engkau benar2 maha Besar. Langsung ajah ya prend ke reportase gambar.

383464_10151151196153774_2084070075_n
Nah ini foto suamiku… kikikie siapa tau ada semut yang penasaran. My husband sok cute waktu lagi di foto… Ini waktu kita sebenarnya mau pulang. Nungguin speedboatnya dari tanjung batu.

417216_10151151196778774_1954171739_n
Nah Kalo foto yang ini, aku noleh kebelakang terus jepret…. waktu kita meninggalkan derawan island yang beautiful

429042_10150671006913774_1257118876_n
ini salah satu karang hasil mas tato diving, aklo aku snorkling ajah, itu udah buatku sesak… fuh fuh fuh

429598_10150672585163774_544909050_n
Sebenarnya kita mengawali perjalanan dari Tarakan. Detailnya fly Balikpapan Tarakan -> Pelabuhan II Tarakan – Tanjung Redep (bener2 aku ngrasain jadi orang pedalaman) -> Tanjung Redep -Tanjung Batu (ini kita naik mobil 6 jam, dan jarang sekali penghuni manusia disana, sepertinya hutan belantara tp its so cute)

431207_10150670809203774_266033417_n
Ini tanjung batu-Derawan, emmm hampir 1 jam dan membayar 200rb jadi kalo pp400rb naik speedboat again

557405_10151092103593774_834218232_n

Nah yang ini sudah diderawan, ada kan foto yang kek gini di google coba deh di cek, tuh foto gak boong… dan emang beneran

Jadi derawan itu berada di kabupaten Berau, bisa juga kita naik pesawat langsung ke Berau dari Balikpapan. Kalo prend yang dari luar Borneo ya harus ke Balikpapan dulu, ada beberapa temen yang bilang bisa naik darat dan memerlukan waktu 12 jam… oh my God, keknya punggung ane langsung minta pijat tuh ampe derawan.. hahahha

Pesawat, tiket kalo lewat tarakan lebih murah daripada lewat Berau, secara trafik lebih banyak, biar lebih valid langsung meluncur sajah ke website tiketing okey…

Mobil dari berau ke tanjung batu bisa carter kalo gak lupa bayar 300rb tahun kemarin loh yahhh…. 😛

Sumpeh yang kemarin itu kesana kayak orang ilang karena gak ada pemandu wisata, aku sihh cuma baca2 blog temen2 maya yang udah pernah kesana… nekat gak sih…. udah sampe sana itu sekitar jam 4 an jadi ampe derawan pas itu sunsetsosweetyhunybuny.. tuh panjang kek sepur…

Oke masalah penginapan, ehmm murah ajah, tergantung lokasi kalo tengah laut tuh 300-500an per malam, kalo di rumah penduduk 150-250, disana juga dihuni oleh penduduk pribumi, tetapi orang asing  banyak pula yang punya contage.. and boat dan meraka menyewakan itu..

waktu cari makan kita sempet ketemu sama orang yang asli suku jawa, orang kediri, laaahh bisanya tinggal di pulau terpencil kek gini….

bisa juga sewa banana boat mengelilingi pulau, snorkling, diving, melihat pulau penyu… and all

air lautnya jernih sekali, ampe2 kalo malam ikan yang berenang di laut yang masih kita jangkau itu kelihatan, amazeng….

3 thoughts on “Derawan Island

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s