Pandan Cake

PROSES BAKING

Ahai perdana lagi nie buat cake pake oven… eh sebelumnya udah pernah ding.

1. Buat brownis kukus di rumah mbak nur
2. Buat brownis oven yang gosong dengan sempurna

Kali ini aku buat pandan cake… kalo orang inggris bilang roti ban ijo. karena aku cetaknya pake cetakan yang cincin..  haslinya lihat walaa… aku peroleh dari NCC yang mbahas marmer cake karena aku gak punya coklat… ya udah aku ganti pasta pandan. dan suamiku ngacungin jempol.. tapi menurutku ini kurang lama ovennya.  Kulit luarnya masih pucat, harusnya bisa keeamasan. Oke cekidot ke bahan2:

Pertama :
250 gr terigu
300 gr margarin lelehkan
1 cangkir gula
1/2 sdt emulsifier/sp
4 telur utuh
4 kuning telur

Caranya:
sebelumnya olesi loyang panasin oven.. 160-170 derajat
1. Campur semua selain margarin leleh, mixer 15 menit sampe tercampur
2. Tuang margarin campur balik samapi rata.
3. Masukkan ke loyang ratakan…
4. oven hinggan 40 menit.

Selamat mencoba taraaaa…………..^_^^^


DSC_0146

Leave a Reply

