Chiffon Coklat Cake

Perkembangan baking saya, kali ini mencoba membuat chiffon cake yang ringan dan elegan… eee hasilnya :
1. Aku lupa gak masukin gula so pasti kebayang paitnya
2. Panggangku terlalu panas, jadinya cake merekah boso inggrisnya mletek kebrangas😀
3. Agak bantat di bawah, tapi yang atas oke mengembang.. ini dikarenakan aku mengaduk adonan tepung terigunya terlalu
keras sehingga membentuk gluten…
4. Tidak mendapat ajungan jempol…
5. Ini masih perkiraan berdasarkan tip dan trik yang aku baca. Perlu percobaan lebih lanjut

oke cake ini memang kategori cake yang susah dibuat, kalo berhasil pasti amazing.. berikut penampakannya

Chiffon Coklat Cake

Chiffon Coklat Cake

Ini kelihatan tekstur yang bagian atas sudah sempurna, mungkin bisa jadi karena aku mengaduk adonan putih telur dengan adonan pastanya tidak merata sempurna.

Gambar dibwah kelihatan sempurna tekstur yang bagian bawah, agak bantat dan terlihat coklat menggumpal

chiffon coklat2

Chiffon Coklat Cake

Leave a Reply

