Link Recomended

Selain buku-buku ada sekelompok link recomended yang bisa jadi buka-bukaan kalo lagi iseng baking. Beberapa link website yang menurut saya maknyus adalah :

1. http://ncc-indonesia.com/
2. http://asri-simplekitchen.blogspot.com/
3
http://www.cakefever.com/

Resep-resep dari ibu fat ncc memang top…. ohya setelah setelah beberapa kali buat cake, bikin ketagihan euy.. Membuat cake (baking) itu seperti koding…😀 dasar programmer wedok. Kalo tahapan2 gak sesuai… jangan harap deh jadi. Hal-hal yang perlu diperhatikan jika membuat cake adalah (menurut pengalaman)

1. cara mengaduk (kelamaen salah, terlalu keras jadi gluten terigunya sehingga bantat) nah loh
2. ukuran harus tepat (aku udah punya timbangan. dan sendok ukur cc…) rock and roll
3.cara bakarnya..
4.bahan2nya….

Pokoknya lebih rumit daripada memasak. Memasak gulai ikan patin, kita pake jahe yang udah lama dikulkas juga gak papa… yang penting aromanya masih keluar. Nah kalo buat cake, mau pake telur yang udah lama…. Selamat deh….. tunggu tayanganku selanjutnya… taraaaa

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s