Khusnudzon

Nguantukkkkk….. gak ada yang rame2 di dokumentasi juga nguantuk… Rame2 juga guweh gak bisa berfikir. Dasar capek deh….manusia manusia… serba ndak pener… (“ndasarin aku sendiri”). Buat ngobatin ngantuk….  nemu deh yang namanya nie buku…. “Spiritual Power For Success” jiah gaya…. di perpustakaan dokumentasi. Buka acak ajah.. gak dari halaman 1… kok ya pas nemuin ini to….

“Janganlah kamu bersikap lemah, dan janganlah (pula) kamu bersedih hati, padahal kamulah orang-orang yang paling tinggi derajatnya, jika kamu orang-orang beriman” (Qs-Al-Imran 139).

Ayat ini diturunkan pada saat Perang Uhud, saat tentara Islam ketakutan karena kekalahannya dengan pasukan Quroish. Dari kejadian itu “Allah menjanjikan kemenangan kepada tentara Islam” sejauh:
1. Mereka tidak merasa rendah diri
2. Jangan berlarut sedih dan berkecil hati
3. Tidak memandang negatif kepada kemampuan diri sendiri/kelompok

Rasanya kayak di gablek ajah baca ini..”Ria,,,, ndak usah sedih… ndak usah minder(rendah diri)… apalagi harus berlarut sedih dan suudzon terhadap kemampuan diri sendiri…  Semangat ya….. ” Allah berjanji akan memberikan kemenangan(mengabulkan permintaan/kebahagiaan) bagi kita yang ber”iman”.

Rendah diri, sedih pasti iya ya….aku kira semua orang yang mengalami hal serupa seperti saya kadang dilanda rasa minder, sedih.. apalagi temen2 udah pada blendung semua. Kadang ada juga yang bilang “mbak ria pinter tapi sayang bla bla bla tittt….” duh kalo ada yang bilang kek gitu rasanya kek ditampar… plak plak plak. Hah tetapi ya sudahlah, diterima namanya juga hidup… Keplak’an keplak’an itu biarlah menjadi semangat bagi saya dan suami. Tetap lakukan yang terbaik… bersyukur terhadap apa yang ada…

Belum waktunya… percaya sama Allah SWT, semua itu ada waktunya … mohon yang terbaik….

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s