Ngoprek Theme WP

Alhamdulillah 1 jam ngoprek theme WP. Posting ajah dulu ya… (sound cloud running…)
Wordpress adalah CMS yang paling easy dari segi programming, danuser. Ndak perlu orang ngerti html, PHP insyaAllah bisa menggunakan wordpress, tetapi alangkah baiknya jika mengerti sedikit pondasi dari wordpress sendiri, agar bisa erroring and problem solfing. Berikut saya perlihatkan bentuk dashboard dari wordpress.

widget

Ini adalah dashboard dari blog saya… disitu terdapat pengaturan mulai dari “Post…” sampai dengan “Setting”. Pada masing-masing pengaturan teradapat subitem, atau detail pengaturan itu sendiri. Pembaca budiman tinggal klak klik kluk, nyobain theme, setting gambar, letak, warna, font… kurang enak gimana…😛 dulu para programmer jadul kalo mau buat kek gini…. mbangunnya dari nol.

Pada Dashboard juga diterangkan sudah berapa banyak posting atau tulisan yang kita buat, berapa banyak comment serta actifity.

Untuk fasilitas Search Engine Optimation (SEO) pada dashboard wordpress menampilkan berapa banyak pengunjung perhari, terus konten apa yang paling sering dicari. Tag favorit… yang jadi key pencarian….

Inilah beberapa kelebihan dari WP. Masih banyak lagi kelebihan2 lain, yang bsa menjadi andalan dari WP itu sendiri. Tetapi masing-masing web developher dalam membangun sebuah website memiliki senjata andalan masing-masing. Ada yang familiar dengan joomla pake joomla ada yang familiar dengan CI YI PHPNuke… kalo saya tergantung kebutuhan… pingin buat forum (pske NUKE) pingin buat website company profile (pake wordpress, joomla)..  Selamat mencoba semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s