Tugas Belajar #1

Tugas Belajar…  niat untuk melanjutkan study meski setelah menikah itu ada…. tapi ndak pernah terfikir dalam benak kalo harus ngulangin ke kuliah S1. Pesan ibu bapak kepada kami  (saya dan mas tato) setelah menikah….

“meskipun sudah PNS, sudah menikah tetep kuliah jangan kayak bapak. Ibu anaknya 4, udah gede semua juga nerusin kuliah. Ilmu itu penting”. 

Nasehat itu berlalu begitu saja, setiap taun beliau menanyakan ke saya, terkadang riwuh juga? “Kapan kuliah lagi… mas mu, Mas Andik yang di Samarinda udah selesai S2 di Mulawarman.” Seorang anak yang belum yakin dan ndak tau ini hanya bisa menjawab “iya…”. Mencoba untuk menjelaskan ke Bapak Ibu jika saya Gol 2A secara kepegawaian saya diakui SMK, kalau mau nerusin ke S2 harus ijin belajar bu…. pak… dan ndak mungkin seorang ijazah SMK terus S2.

Pernah saya bertanya kepada Ibu dan Bapak, “apakah saya kuliah ajah bu… disini? Kuliah S1, asal asal an kan gpp… yang penting dapat ijazah buat penyesuaian. Toh ilmunya udah ada”. Jawab beliau “emang ndak bisa penyesuaian…🙂, sudah ditunggu ajah sambil gliyak gliyak yang lain.” (gliyak gliyak itu…. “melakukan” hal yg lain).

 

 

Leave a Reply

