Ibadah = Mengeluh ?? Big No No

Bekerja. Defini bekerja adalah kegiatan melakukan sesuatu (menurut definisi http://kbbi.web.id/kerja). Jadi tidak hanya yang pergi ke kantor baru disebut bekerja. Tidak… ketika kita melakukan sesuatu apapun itu, kita sedang melakukan pekerjaan apapun ya disebut bekerja. Misal ibu guru mengajar, bapak mencangkul sawah, adik belajar, saya mencuci piring.

Segala sesuatu tergantung niat. “Innamal a’malu bin niyyat”. 
Alangkah baiknya jika bekerja kita niatkan untuk ibadah. Berangkat bekerja niat ibadah hasilnya adalah pahala ibadah plus hasil dari pekerjaan itu sendiri.

Misal nie ada yang berkata ” aihhh aku kalo kerja ya niatnya cari uang pekerjaan selesai” Loh ya gpp……. gpp loh ya tetapi ada cumanya. Cuma jika kita niatkan bekerja itu untuk cari uang misalkan, hasilnya ya uang saja. Kalo uang saja rasanya kok cuma mikir dunia ya…😀. Coba kita niatkan ibadah.. duhhh ademmmmm di hati… bekerja untuk ibadah dapat reward pahala dan hasil pekerjaan.

Jika bekerja sudah kita niatkan ibadah… kemudian dalam bekerja mengeluh terus. Hasilnya ibadahnya mengeluh terus. Yang di dapat pahala mengeluh.. ya kan ya????

#selamatharikamis…

2 thoughts on “Ibadah = Mengeluh ?? Big No No

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s