Nol dan Satu

Dunia udah memasuki jaman teknologi.. teknologi tanpa batas. Iyaaa sudah tidak ada lagi batasan tempat dan waktu… semua sera cepat cepat cepat…

Apa yang sekarang terjadi itu yang diceritakan guru  “jarkom” saya waktu itu. “Nanti itu semua orang pegang komputer di mana ajah… terhubung satu sama lain… cepat dan tdk tidak terbatas”.

Indikasi semua pegang laptop itu sekarang udah terjadi. Smartphone yang muncul setelah era nokiyem itu fasilitasnya udah menyamai komputer. Kau dapat melakukan banyak hal dengan smarphonemu.

Sistem jaringan sekarang jug sudah maju pesat… dulu wireless dengan menggunakan wajan sebagai pemancar.. :D… kalau ndak gt menggunakan teknologie vsat dari indosat m2 n lintasarta. Sekarang ini telkom mulai membangun jaringn fiber optik. Fiber optik gong…. vsat dan wajan tenggelam dengan sendirinya. Fiber optik memiliki kecepatan yang bagus dan noise yang rendah.

Yang tak luput dilupakan dari semua kecanggihan dari teknologi itu adalah  nol dan satu… semua teknologi yang dinikmati saat ini bersumber dari nol dan satu…

Teknologi akan berjalan jika terjadi aliran data. Apapun itu baik itu sistem aplikasi.. jaringan.. kecerdasan buatan… robotik… handphone.. laptop.. drone. Nol dan satu diimplikasikan dalam bentuk simpul. Ada yang berupa arus ada berupa cahaya seperti yang dipakai pada Fiber Optik.

Nol melambangkan tidak ada.
Satu melambangkan ada.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s